Rabu, 06 Juni 2012

Menjadi Teman Sekamar yang Baik

Hai teman,, 
Pada ngekost kannn??
Udah merasa jadi teman sekamar yang baik??
.
.
Bagaimana sih cara menjadi teman sekamar yang baik…????
Ini dia solusinya…

SEMUA hubungan memiliki aturan dasar yang harus diikuti, termasuk hubungan dengan teman sekamar saat kita ngekos. Memang, akan sangat sulit memberlakukan larangan dalam beberapa hal, tetapi selama kita memperlakukan teman sekamar dengan rasa hormat, tidak ada yang perlu kita khawatirkan.

Nah, agar hubunganmu dengan si roomie berjalan baik, terapkan beberapa kiat berikut, seperti disitat dari College Candy, Minggu (20/5/2012).

Jaga kamar kos tetap bersih 
 

Bisa jadi kamu dan teman sekamar tidak menganggap penting soal kerapihan dan kebersihan kamar. Tetapi, ketika kalian sudah terjebak dalam kekacauan di ruang yang terbatas tersebut, kalian pun akan merasa tidak nyaman.


Hormati privacy
 

 







Tidak ada yang lebih buruk daripada tidak memercayai orang yang hidup bersama kita. Buatlah aturan yang jelas dengan teman sekamarmu tentang topik-topik percakapan yang membuatmu tidak nyaman, atau tentang pinjam meminjam barang. 


Komunikasi 



 
Hubungan yang sehat berdiri di atas komunikasi yang efektif. Kamu tidak akan selalu menyukai teman sekamar, tetapi pastikan kamu menjelaskan kepada mereka apa yang mengganggumu ketimbang bersikap pasif agresif dan mendiamkan masalahmu dengan si roomie.

Kunci pintu ketika malam





Jika kamu memercayai keamanan rumah kos dan lingkunganmu, maka itu adalah hal bagus. Tetapi tidak ada salahnya jika kita waspada dan menjaga keamanan diri sendiri, kan? Jadi, pastikan kamu mengunci kamar kosmu sebelum tidur.

Kunjungan teman 

 

Memang menyenangkan dikunjungi teman jauh ketika akhir pekan tiba. Tetapi, masalahnya adalah, teman sekamarmu juga memiliki teman yang ingin berkunjung juga. Daripada menjadi masalah, lebih baik kamu menyampaikan rencana kedatangan temanmu itu kepada teman sekamar jauh hari sebelumnya. Dan mintalah dia untuk melakukan hal yang sama. Dengan begitu, kalian dapat memastikan bahwa tidak ada di antara kalian yang tidak nyaman dengan kehadiran orang lain.


http://kampus.okezone.com/read/2012/05/18/373/631713/jadi-teman-sekamar-yang-baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar